Wednesday, September 12, 2012

Start up entrepreneur Tips


Start up entrepreneur tips 

By : Dominikus Brian


             Di indonesia begitu banyak anak muda yang kreatif , selain kreatif , anak muda di Indonesia juga sudah mengenal dunia entrepreneur , maka entrepreneur adalah salah satu topik paling menarik untuk dibahas , saya menekuni entrepreneurship dan sadar bahwa di dalam menjalankan usaha banyak dari kita anak muda yang selalu mengeluh TIDAK ADA MODAL , padahal modal bukanlah hal utama yang mendasari dimulainya suatu bisnis , karena yang paling penting dalam start up sebuah bisnis adalah :
dominikus brian



 1. Impian dari sang founder:
 Impian dari founder adalah sebuah dasar paling utama dalam terbentuknya suatu bisnis karena
Tanpa ada impian dari founder tidak mungkin suatu bisnis terwujud, dalam menentukan impian haruslah setinggi mungkin baru kemudian di buat step by step yang realistis untuk mewujudkannya
Selain impian ada faktor yang masih berhubungan dengan founder yaitu tekad untuk mewujudkan bisnis tersebut , karena jelas tanpa tekad dan tindakan nyata dari sang founder bisnis tersebut hanya akan tetap menjadi mimpi belaka .
2 . Nilai plus bisnis kita

Nilai plus ini adalah apa yang nantinya akan jadi inti dari bisnis kita jadi nilai plus ini  adalah nilai yang membuat kita unggul dari berbagai bisnis sejenis yang akan bersaing dengan bisnis kita .

Sebagai contoh :
 * STARBUCKS
Apa yang membuat starbucks menjadi sebuah" gerai kopi " yang luar biasa ?????
Jawabannya , bukan karena starbucks punya kopi yang luar biasa enak /  punya biji kopi khusus yang tidak bisa didapat orang lain.
starbucks menjadi "gerai kopi " yang luar biasa karena ia memberikan kenyamanan yang tinggi untuk customernya , dan juga ia selalu memilih lokasi primer sehingga starbucks sering dijadikan meeting point , selain itu starbucks juga membuat kemudahan bagi customernya untuk mengakses Internet . hal inilah yang disebut nilai plus di dalam sebuah bisnis .
Begitu banyak orang untuk memenangkan persaingan di pasar bisnisnya melakukan banting - banting harga , yang sebenernya ini menyiksa bisnis mereka .
Sebagai kaum intelejen , kita jangan lah berbisnis dengan cara tersebut melainkan memikirkan nilai plus / lebih apa yang bisa kita terapkan ke bisnis kita sehingga unggul di persaingan .




3 .Team yang solid
Team yang solid ini sangat penting , dengan team ini , perkembangan bisnis kita  akan jauh lebih  cepat
dibandingkan kita berusaha mengerjakan semua sendiri . Kita kan manusia punya kekurangan jadi dengan mempunyai team maka , kita bisa menyusun sebuah team yang saling melengkapi satu sama lain sehingga otomatis proses kerja di dalam bisnis kita menjadi efisien dan lebih cepat . Dengan team yang solid kita bisa mencapai target lebih cepat dan lebih terorganisir , nah untuk ngebentuk team supaya solid kebersamaan dan kejujuran adalah
Point utama untuk mewujudkan team yang solid .teman sepemikiran dan setujuan yang sudah lama adalah pilihan yang tepat untuk masuk ke team business anda
3 poin itu yang menurut saya berperan besar di dalam terbentuknya sebuah bisnis dan juga perusahaan besar .
So , yang belum bisnis ayo mulai rencanakan bisnis idaman mu , karena apabila kita mencintai pekerjaan / bisnis kita itu membuat kita menjadi orang yang bahagia dan sehat . Buat yang udah bisnis ayo tunggu apa lagi rencanakan visi sebesar besarnya dengan nilai plus , dan dilaksanakan bersama team solid !! .
Nah itu tadi pembahasan saya tentang Start Up business
Baca lebih lanjut tentang business di Dominikusbrian.blogspot.com
Yang mau sharing / konsultasi silahkan keep in touch thanks ....
"Dream Starts from mind - word - pict - and after a constant hardwork it become a reality " ~dominikus brian~
BIOGRAFI :
Dominikus Brian Wilando , @dominikusbrian , 08988859993 /27d0dcfe

No comments:

Post a Comment